Selain Aksi Promosi Wisata, Denok Kenang Rutinkan Bagi-Bagi Takjil saat Ramadhan

SEMARANG (asatu.id) – Para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Denok Kenang Semarang melakukan aksi bagi Takjil berbuka puasa dikawasan Tugu Muda Semarang, Sabtu Sore (10/6). Tukang Parkir, Tukang Becak, Pedagang, menjadi sasaran pemuda pemudi cantik ini untuk berbagi.

Ketua Komunitas Denok Kenang Semarang, Nydia Benita mengatakan, aksi bagi takjil tersebut merupakan agenda rutin selain promosi pariwisata dari komunitas Denok Kenang Semarang di bulan suci Ramadhan.

“ini sudah yang ketiga kalinya Denok Kenang berbagi takjil,” ujarnya kepada asatu.id.

Ia menambahkan, selain berbagi kepada sesama dan mendekatkan Denok Kenang kepada masyarakat, tujuan dari kegiatan tersebut juga untuk mengeratkan tali silaturahmi antar anggota Denok Kenang sendiri.

Saat pelaksanaan, lanjut Nydia, aksi social tersebut dilakukan di beberapa titik keramaian di Kota Semarang, yakni Tugu Muda, Pasar Bulu, area Stasiun Poncol, Jl Pandanaran, dan Kampung Kali. “Dalam acara ini ada 20 anggota yang ikut. Kami bagi di beberapa titik, dan kami lakukan serentak,” imbuhnya.

Sementara itu, Pedamping Denok Kenang, Rosita Dewi dari Disbudpar mengatakan, dalam pelaksanaan aksi berbagi bersama dengan membagi takjil tersebut, para anggota Denok Kenang menggunakan dana mandiri mereka. “kita mandiri mas. Setiap anak iuran Rp 25.000 an. Ini murni inisiatif dari komunitas Denok Kenang sendiri. Kurang lebih 100 bungkus kami bagikan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *