Mudik Lewat Jalur Laut ? Ini Penting, Pahami !

mudikSEMARANG (asatu.id) – Jelang mudik Lebaran 2017, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) sudah menyiapkan fasilitas serta sarana pendukung khususnya di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.

Penyediaan ruang tunggu senyaman bandara dengan akses free Wi-Fi, ruang laktasi dan ruang bermain anak menjadi salah satu upaya Pelindo III untuk memberikan pelayanan yang prima untuk para penumpang kapal.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III Ari Askhara mengatakan, pihaknya juga memberikan layanan mudik gratis bagi penumpang kapal dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Tanjung Emas.

“Untuk selanjutnya kami akan mengantar secara gratis menuju beberapa kota tujuannya menggunakan bus,” tutur Ari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/6).

Terkait Lonjakan di Terminal Petikemas Semarang (TPKS), General Manager TPKS Erry Akbar menjelaskan, pihaknya telah mulai mengantisipasi lonjakan bongkar muat selama lebaran diantaranya dengan dioptimalkannya otomatisasi sistem dan alat guna mendukung pelayanan kinerja bongkar muat menjadi lebih cepat.

“Hingga saat ini target kinerja bongkar muat di TPKS telah sesuai, sehingga harapan kami ke depan dengan adanya fasilitas baru di TPKS dapat memberikan kontribusi kenaikan yang cukup signifikan,” pungkas Erry kepada asatu.id.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *