MKKS Kota Semarang Sosialisasi PPDB Online

SEMARANG (asatu.id) – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Semarang sosialisasikan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online kepada seluruh kepala sekolah SMP/SMA di Semarang.

Sebelumnya PPDB Online se-Jateng resmi diluncurkan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Rabu (7/6) malam.

Ketua MKKS SMA Kota Semarang Wiharto mengatakan, sosialisasi ini terkait kurang meratanya informasi PPDB Onlie di masyarakat Kota Semarang.

“Sebenarnya PPDB Online sudah lama di Kota Semarang, namun ada perbedaan di berbagai sisi, makanya kami kumpulan seluruh kepala sekolah SMP/SMA untuk bisa menyampaikan informasi ini ke siswa, guru, dan masyarakat,” terangnya saat dijumpai wartawan usai sosialisasi di SMA 3 Semarang, Kamis (8/6).

Perbedaan ini, lanjut Wiharto, terjadi pada pengalihan istilah rayon serta persentase peserta didik baru. Ia pun berpesan, agar pendaftar PPDB Onlie dapat menyesuaikan pilihannya sesuai kemampuan yang dimiliki.

Pasalnya, nilai yang diambil merupakan nilai hasil Ujian Nasioanl (UN) yang kemudian di kalikan 2 (dua) dan setiap jurusan memiliki hasil penilainan yang berbeda.

“Kalau calon pendaftar nilai IPS-nya baik jika nilai IPA-nya kurang kok malah milih IPA itu belum tentu masuk, meskipun nilai NIM-nya sama tapi nanti bobot nilainya beda, harus bisa ngitung. Makanya perlu sosialisasi,” katanya.

247

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan