Supriyadi Bakal Tinjau Ke Lapangan Untuk Kesiapan Arus Mudik

Caption : Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi,

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat mengantisipasi rob. Itu dikarenakan, kawasan timur Semarang seperti Genuk, Kaligawe, Terboyo, yang tergenang merupakan jalur utama mudik.

“Yang jelas genangan rob harus segera diatasi, sebab saat arus mudik dipastikan volume kendaraan yang melewati kawasan itu sangat padat dan berpotensi menimbulkan kemacetan,” ungkap Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, untuk saat ini bisa disiapkan pompa-pompa air portable untuk menyedot genangan rob, terutama nanti pada saat arus mudik.

Selain itu, kata dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang juga harus bersiaga di tengah kondisi cuaca yang belum menentu dan berpotensi terjadinya bencana alam.

“BPBD kalau bisa menyiapkan langkah-langkah pencegahan terjadinya bencana, baik tanah longsor, banjir, rob, maupun bencana alam lainnya,” katanya.

Supriyadi menegaskan pihaknya akan melakukan tinjauan ke lapangan untuk memastikan kesiapan menghadapi arus mudik terutama terkait rob yang sekarang ini cenderung tinggi.

168

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan