Kampung Pelangi, Tempat Ngabuburit Baru di Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Tahun ini Kota Semarang memiliki tempat ngabuburit baru, yakni Kampung Pelangi. Lokasinya berada di Kelurahan Randusari belakang Pasar Kembang Kalisari Semarang.

Kampung yang sempat mendunia melalui dunia maya beberapa waktu lalu kini menjadi daya pikat baru bagi warga Kota Lumpia. Hal ini dibuktikan adanya puluhan muda-mudi hilir mudir mencari lokasi terbaik untuk sekedar berfoto bersama, berswafoto (selfie) bahkan ada yang membuat rekaman vidio.

Budi salah satu warga Kampung Pelangi, gang 6 RT 5 RW 3 mengatakan, selama bulan puasa terutama waktu ngabuburit tiba banyak pengunjung berdatangan ke kampung tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah selama bulan puasa banyak yang datang, hampir 50 persen kenaikannya. Apalagi kalau hari minggu dan libur bisa sampai kurang lebih 500 pengunjung sehari,” jelasnya kepada asatu.id, Selasa (6/6) sore.

Budi mengatakan, lokasi yang banyak dipilih pengunjung adalah area tangga, lukisan sayap, dan juga rest area. Selain spot menarik, pihaknya juga menyediakan aksesoris gratis sepeti topi cantik, selendang pelangi, dan tulisan menarik.

Salah satu pengunjung Nafisa Karofatul Ummah menuturkan, ia bersama temannya secara khusus meluangkan diri untuk ngabuburit dikampung warna-warni tersebut sembari menunggu adzan maghrib tiba.

“Aku baru pertama kesini, awalnya tahu dari teman, penasaran aja terus langsung kesini eh ternyata tempatnya seru, bagus, warna-warni, hits, dan yang pasti ini tempat baru di Semarang,” ujarnya.

Siswa kelas 8 Sekolah Menengah Kejuruan itu mengharapkan lebih banyak lokasi menarik dan unik lainnya menghiasi kampung yang memiliki nama asli kampung Wonosari tersebut.

“Semoga makin banyak spot yang menarik, biar nggak mbosenin dan tambah kece,” kata warga Semarang Tengah itu.

Hal senada diutarakan Denisa Anugrah, ia berharap Kampung Pelangi lebih dirapikan lagi. “Kalo bisa di percantik lagi, agar tambah menarik, dan semakin banyak pengujungnya.”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *