Jelang Arus Mudik, BBWS Kejar Target Bangun Tanggul

Caption : Kelapa BBWS Pemali Juana, Ruhban Ruzziyatno

SEMARANG (asatu.id) – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana melakukan langkah percepatan pembangunan tanggul setinggi 2,75 meter yang berada di sepanjang bagian belakang PT Siba dan PT Ismi untuk mengatasi rob dan banjir yang menggenangi jalur mudik di kawasan Semarang Timur.

Kelapa BBWS Pemali Juana, Ruhban Ruzziyatno, menerangkan, bahwa di tahun 2017 ini akan dilakukan percepatan 2 paket pekerjaan. Untuk paket pertama akan dilakukan percepatan di kawasan Sungai Sringin sampai Terminal Terboyo, paket dua mulai Terminal sampai Sungai Tenggang.

Diperkirakannya, di tahun pertama ini paket dengan anggaran Rp 29 M ini bisa selesai di bulan Juli.

“Kita akan melakukan jam kerja malam hari untuk mengejar periapan jalur lebaran,” ujarnya, Rabu (7/6).

Pihaknya menambahkan, untuk langkah antisipasi datangnya hujan dengan frekuensi tinggi yang berpotensi menggenangi jalur mudik, BBWS juga akan menyediakan pompa dengan beberapa kepasitas di beberapa titik.

“Di Kali Sringin lama dan baru itu masing-masing 500 liter/detik, ada 4 disitu. Kemudian 2 di terminal, dan kita juga siapkan 2 pompa lagi kapasitas besar kuang lebih 0,7 sampai 1 kubik,” katanya.

Selain itu, BBWS juga mencoba melakukan pengajuan terkait rekomposisi pekerjaan Multiyear tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum dengan menarik paket pekerjaan tahun 2018 ke 2017. “Sehingga program yang 3 tahun ini bisa menjadi 2 tahun saja,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *