Harga Daging Sapi Sampai Hari ini Masih Stabil

SEMARANG (asatu.id) – Di bulan Ramadhan harga daging sapi di masyarakat menjadi hal penting mengingat sering terjadinya lonjakan harga yang fluktuatif di pasaran. Tak ayal kondisi tersebut membuat masyarakat terbebani dengan harga daging sapi yang terkadang meroket.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang WP Rusdiana mengatakan, harga daging sapi yang beredar di pasaran masih kategori stabil. Itu dikarenakan pasokan atau suplai daging dari daerah Kabupaten Boyolali dan Ungaran Kabupaten Semarang masih mencukupi.

”Pasokan daging sapi yang dari Boyolali dan Ungaran itu dibeli seharga Rp85.000 per kilogram dan dijual oleh pedagang ke konsumen dengan harga Rp90.000 per kilogram,” ungkapnya, Selasa (6/6).

Adapun harga daging sapi yang dijual sampai Rp100.000 itu adalah yang dipasok dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron. Ia mengatakan, daging sapi dari RPH Penggaron Kota Semarang kualitasnya lebih bagus daripada yang dari Boyolali dan Ungaran. Yakni dagingnya lebih kering karena itu harga jualnya lebih tinggi.

Wiwik, salah seorang pedagang daging sapi di Relokasi Pasar Johar, menuturkan, harga daging sapi memang masih stabil di kisaran namun untuk yang berkualitas bagus bisa mencapai Rp110.000 sampai Rp115.000 perkilogram.

“Lebaran nanti hampir pasti akan meningkat lagi,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *