Dishub Siap Sambut Arus Mudik dan Balik 2017

mudikSemarang (asatu.id) – Dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik yang akan melintas di Kota Semarang tahun ini,  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang nampaknya telah memfokuskan beberapa hal guna memperlancar siklus tahunan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, M Khadik menerangkan, bahwa untuk memperlancar dan memberikan kenyamanan pemudik yang melintas Kota Semarang, Dishub sudah mempersiapkan jalur yang akan digunakan untuk arus mudik dan arus balik, termasuk juga jalur alternatifnya.

“Sebagai penunjang, kita juga siapkan pula sarana dan prasarananya, seperti rambu-rambu dan arah penunjuk jalannya,” ujar Khadik kepada asatu.id, Selasa (6/6).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah jalan sebidang, seperti perlintasan rel kereta api dengan memasang spanduk peringatan untuk berhati hati dalam melintas.

Untuk sarana transportasi, dirinya juga mengatakan, Dishub juga akan melakukan kelaikan jalan moda transportasi arus mudik.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, seperti Satlantas untuk lalu lintasnya, dan Bina Marga untuk masalah penanganan jalan yang berlubang,” imbuhnya.

Yang tak kalah penting, Dishub juga akan menempatkan beberapa posko di sejumlah titik untuk pengamanan yang bisa digunakan pula untuk rest area.

“Disamping itu kita siapkan posko-posko yang nanti induknya di ATCS markas Dishub Jl Tambak Aji, disana sudah ada monitor untuk melihat kondisi lapangan dimana terjadi penumpukan sehingga bisa kita atur lampu traffic light dan sebagainya,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *