Mendagri : Membangun Bangsa Butuh Gotong Royong

mendagriSEMARANG (asatu.id) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut bahwa untuk dapat membangun bangsa ini, dibutuhkan rasa gotong royong, saling asah, asih, asuh, serta saling mengingatkan untuk terus meningkatkan komitmen membangun bangsa ini.

“Semua itu kan ciri bangsa kita, dan nilai-nilai tersebut terkandung dalam Pancasila,” jelasnya saat dijumpai asatu.id di sela-sela kunjungannya ke Semarang, belum lama ini.

Ia menambahkan, semua elemen masyarakat Indonesia diharapkan dapat bekerja bersama-sama dalam membangun kerukunan di tanah air tercinta ini. Tjahjo pun berpesan, jangan hanya karena rasa kebencian serta perbedaaan pendapat bangsa ini terpecah.

Ia pun berharap, agar semua elemen masyarakat mampu melaksanakan fungsinya masing-masing. Ia mencontohkan, bahwa pemerintah mulai dari pusat hingga bawah, harus melaksanakan amanah dalam mempercepat pelaksanakan pembangunan serta mensejahterakan rakyatnya.

“Bangsa ini sudah merdeka selama 71 tahun. Mari bersama-sama membangun bagsa ini, saling memahami dan menghargai, jangan sampai bangsa ini terpecah. Karena Indonesia adalah bangsa yang besar,” pungkas Mendagri.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *