Pasar Murah Bawang Putih Diminati Pedagang

SEMARANG (asatu.id) – Pasar murah yang menjual bawang putih di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) cenderung lebih banyak dibeli oleh pedagang.

Terlihat, Stok bawang putih yang dijual sudah dikemas dalam karung dengan masing-masing tiap karung dengan berat 20 kg per karung dengan harga perkarungnya Rp 460.000.

Salsri Indariyati karyawan PT Fajar Mulia Transindo yang menggelar pasar murah tersebut mengatakan, untuk pembelian memang tidak ada batasan maksimalnya. “Tetapi, minimal pembelian satu karung dengan berat 20 kg dan per kg harganya hanya Rp 23.000, sehingga satu karung dengan harga Rp 460.000,” ujarnya, Jumat (2/6).

Ia menambahkan, untuk pembelian yang sifatnya konsumsi rumah tangga, pembeli hanya membeli satu karung bawang putih saja, tapi bagi pedagang yang membeli bisa lebih dari satu karung. “Ada yang beli sampai 25 karung,” imbuhnya.

Ia menerangkan, bahwa pihaknya menyediakan 1 kontainer yang berisi 29 ton yang siap dijual. Bagi masyarakat yang ingin membelinya, bisa membeli dimulai jam 08.00 hingga 17.00.

Sementara itu, disisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan bahwa penjualan di Pasar Murah untuk mengantisipasi lonjakan harga yang tidak stabil. Kegiatan pasar murah di Kota Semarang yang digelar kerjasama dengan pemerintah, menurutnya akan terus berlangsung hingga H-7 Lebaran.

176

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan