Hendi Berharap ‘Sirnaning Angkoro Murko’

hendiSEMARANG (asatu.id) – Pancasila sebagai landasan dan dasar Negara Indonesia sudah tidak perlu didiskusikan lagi. Sebagai dasar yang telah sudah dipegang teguh, sudah semestinya Pancasila disengkuyung bersama seluruh masyarakat bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di pagelaran Wayang Kulit untuk memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Simpang Lima Semarang, Kamis (1/6) malam.

“Jadi tidak perlu dipersoalkan lagi, yang dibutuhkan bangsa ini adalah kegiatan positif untuk percepatan pembangunan,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Menurutnya, gelaran Wayang Kulit berlakon “Sirnaning Angkoro Murko” tersebut menjadi perlambang hilangnya angkara murka atau kelompok-kelompok yang akan mengganggu bangsa. Sehingga penduduk bangsa ini mampu berfikir kembali bagaimana memajukan Indonesia.

“Acara ini dilakukan di Bulan Ramadhan, semoga acara ini bisa menjadi berkah untuk bangsa ini,” imbuhnya.

Sementara itu, terlihat sebagai tamu dalam gelaran tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, Forkompinda Jateng, Forkompinda Kota Semarang, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, sesepuh pinisepuh Kota Semarang, alim ulama Kota Semarang, dan empat perwakilan Keraton.

516

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan