FakeRunners Ngabuburit Lari Keliling Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Bulan suci Ramadhan nampaknya tidak membuat komunitas FakeRunner (FR) Semarang rehat untuk melakukan rutinitas kegiatannya. Ya, seperti namanya, FakeRunner adalah komunitas yang menjadikan lari sebagai agenda kegiatan dan perekat diantara anggotanya.

Untuk bulan ini saja, komunitas yang lahir pada Oktober 2016 ini sudah menyiapkan beberapa kegiatan di bulan yang penuh berkah ini.

“Kami di Ramadhan ini ada kegiatan ngabuburit sambil lari di segitiga emas Semarang dan kawasan lain. Yakni Jl.Pandanaran, Tugumuda, Jl.Pemuda, Jl.Gajahmada, Simpang lima, hingga Tri Lomba Juang. Kira-kira jaraknya 5 Kilometer,” ungkap Ketua FakeRunner Semarang Mei Banawi kepada Asatu.id.

Dirinya menambahkan selain kegiatan tersebut di atas, FakeRunner juga ada kegiatan SahurRun dan LebaranRun yang sudah menjadi rencananya.

Disisi lain, menyoal FR sendiri, Mei menceritakan komunitas lari di Semarang ini saat ini mempunyai anggota sebanyak 110 pelari di berbagai kalangan usia.

“Dan untuk jadi anggota kita free tanpa dipungut biaya, serta tidak ada batasan usia,” ujarnya.

Di FR sendiri, anggota akan mendapatkan cara berlari yang benar. Selain mendapatkan pengalaman berlari dengan treatmen yang sesuai, pastinya menambah kolega menjadi hal positif lain yang didapat setiap anggota FR.

“Pastinya bisa buat banyak temen dan senang berolahraga di outdoor city tour,” katanya.

Komunitas ini melakukan kegiatan rutinnya di Tri Lomba Juang, Sabtu pagi 05.30 wib dan pelatihan lari setiap Rabu di Balai Kota Semarang mulai jam 19.00 WIB.

Menurutnya, lari adalah olahraga yang menyehatkan jantung. Bagus untuk menurunkan berat badan yang over, serta mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Sementara itu, Yunita Dhinie selaku public relation FR Semarang menambahkan, dengan ikut FR dirinya mengaku bisa terus bisa menjaga kebugaran melalui olahraga lari.

“Dan bisa makan apa aja dengan tubuh yang konsisten,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *