Majukan Industri Kreatif Lewat Kompetisi Film Animasi

SEMARANG (asatu.id) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang selenggarakan kompetisi film animasi bertajuk D’Animatic 2017 Dinus Animation Competition, Selasa (30/5) di Lantai Dasar Mal Ciputra. 

Ketua panitia acara Deddy Award menjelaskan, sebanyak 29 tim tingkat pelajar SMA/SMK ikut berlomba kali ini. Merebutkan 18 kategori, dari dua tema film animasi yang dikompetisikan.

“Tujuan acara ini sebagai wadah penghargaan kepada animator muda untuk lebih berkembang, terlebih pemerintah sudah mendorong industri kreatif untuk bersaing di dunia global. Kami sebagai institusi pendidikan ingin turut andil dalam memajukan industri kreatif,” ucapnya disela-sela acara.

Lebih lanjut, tambah Deddy, 29 karya dari tim nasional akan diseleksi menjadi 20 karya yang masuk katagori penilaian sebagai juara.

“Kita betul-betul total memberikan penghargaan untuk mereka. Dengan menghadirkan Juri dari praktisi film, ISI Jogjakarta dan internal kampus. Harapannya kedepan bisa mencoba memberikan nuansa yang lebih semarak di Industri Kreatif,” pungkas dosen jurusan Animasi Udinus ini.

Nominal hadiah yang diberikan untuk juara 1 ialah uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta termasuk potongan biaya pendidikan selama 2 tahun di Udinus dengan besaran 50 persen.

Serta uang pembinaan kurang lebih Rp 25 jutaan. Selain kompetisi, terdapat juga Workshop yang menghadirkan Animator Ekki NF.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *