Star Hotel Kota Semarang Sulap Botol Bekas Jadi Miniatur Masjid

SEMARANG (asatu.id)- Star Hotel Kota Semarang menghadirkan ide kreatif untuk tema Bulan Ramadhan 2017 kali ini dengan mengahdirkan miniatur bangunan masjid dari botol bekas air mineral yang bisa dinikmati pengunjung di lobi Hotel Star.

General Manager Star Hotel Benk Mintosih mengatakan, dalam pembuatannya, membutuh sekitar 3.500 botol bekas air mineral untuk menyusun masjid, lengkap dengan menara dan kubahnya. Tak hanya itu, diperlukan waktu yang tidak singkat untuk merealisasikan ide kreatif tersebut.

“Sekitar 1 bulan untuk mempersiapkan pembangunan miniature masjid ini. Mulai dari pengumpulan botol bekas, menyusun kerangka hingga pekerjaan utama menempel dan merangkai botol,” ujarnya, Selasa (30/5).

PR Star Hotel Aii Sotya menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan pemulung untuk mengumpulkan botol bekas yang masih kurang untuk pembuatan kubah masjidnya.

“Sayangnya kalau botol dari pemulung, kami harus mencucinya lebih dulu jadi butuh waktu dan proses lebih lama dan harus satu merek agar bentuknya sama,” ungkapnya.

Meski hanya berbentuk miniature selebar 3×3 meter, miniatur masjid berwarna bening dengan pancaran warna biru, sudah dapat dinikmati pengunjung di lobi Hotel Star. Beberapa bahkan menyempatkan diri untuk berfoto di depannya.

250

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan