Hotel Neo Candi Berbagi Dengan Penyapu Jalanan

neoSEMARANG (asatu.id) – Ada yang sedikit berbeda di Hotel Neo Candi Semarang, Sabtu (27/5) sore. Terlihat kumpulan ibu-ibu paruh baya dengan raut wajah lelah. Ibu-ibu berkerudung itu merupakan para penyapu jalanan yang diundang secara khusus untuk mengikuti acara buka bersama dihari pertama bulan Ramadhan 1438 H bersama Hotel Neo Candi Semarang.

Sekitar 50 ibu-ibu penyapu jalan Kota Semarang ini memasuki Krypton Hall (Meeting room) lantai 1 Hotel Neo Candi Semarang dengan tertib. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB ini diawali dengan sambutan oleh Hotel Manger Neo Candi Hotel Semarang Ibnoe Ichwan Cambali, dilanjut dengan tausyiah Ustadz Ibnu serta Asmaul Husna dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

Assisten Sales Marketing Manager Neo Candi Hotel Semarang, Hapsari Edy menjelaskan kegiatan ini sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu disetiap awal bulan puasa.

“Ini berarti tahun ketiga, dan kami bekerjasama dengan IZI (Ikatan Zakat Indonesia), Alhamdullilah acara berjalan dengan lancar dan semoga acara ini memberikan berkah,” ucapnya.

Sementara itu, Zaenap salah satu penyapu jalan yang diundang mengaku senang dengan adanya buka bersama yang digelar Hotel Neo Grand Candi Semarang. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat baginya dan temen seprofesinya.

Meskipun penghasilannya sudah UMR, menurut wanita kelahiran 1968 tahun lalu ini sudah bekerja selama 9 tahun, dengan pangkalan dari Pasar Mrican – Pasar Peterogan Semarang.

“Terimakasih untuk Hotel Neo Grang Semarang, semoga Jaya. Alhamdulillah, biasanya cuma lihat dari luar aja tapi sekarang bisa masuk dan buka bersama di hotel,” pungkas warga Tandang Ijen, Candisari Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *