Hendi Terapkan Ini Untuk Jaga Stok Pangan

panganSEMARANG (asatu.id) – Untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang sering terjadi di Bulan Ramadhan karena permintaan akan suatu barang meningkat, Wali Kota Semarang mengingatkan agar bisa menerapkan pola hidup bersahaja dan sederhana, yakni membeli barang sesuai kebutuhan saja.

Menurutnya, dengan menerapkan pola seperti itu, maka pihak-pihak yang akan melakukan kecurangan dengan menimbun barang akan berpikir ulang untuk bertindak seperti itu. “Pemerintah juga akan menjamin ketersediaan stok kebutuhan pangan selama Ramadhan,” ujarnya, Minggu (28/5).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini juga berpesan, agar dalam membeli barang tidak karena dorongan hawa nafsu, namun hidup secara efektif dan efisien dengan meninggalkan pola-pola konsumtif selama bulan Ramadhan. “Agar bisa dihindari pola-pola konsumtif seperti itu,”terangnya.

Selain itu, pibaknya menginstruksikan pihak Kepolisian dan Dinas Perdagangan agar meminimalisir inflasi dengan pengecekan kesiapan dan ketersediaan bahan makan. “Untuk saat ini stok bahan makan di Semarang masih aman,” imbuhnya.

Mengenai pelayanan di Bulan Ramadhan, dirinya juga mengingatkan kepada jajarannya agar selama Ramadhan tetap maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bulan Ramadhan jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *