Bappeda Sosialisasikan Hasil Penelitian 2017

bappedaSEMARANG (asatu.id) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Semarang menggelar sosialisasi hasil penelitian Kota Semarang 2017 semester pertama di Gedung Moch Ikhsan, Rabu (24/5).

Kepala Bidang Litbang Bappeda Kota Semarang, Satya Hadi menerangkan, kegiatan tersebut untuk untuk memberikan referensi dan informasi kepada masyarakat terkait adanya penelitian baru di Kota Semarang.

Pihaknya menerangkan, bahwa sosialisasi ini sudah dimulai di tahun 2016 lalu dengan dua kali sosialisasi. Untuk tahun ini, ada delapan penelitian baru yang rencananya akan disosialisasikan. Namun pihaknya mengaku, hal tersebut akan dibagi menjadi dua periode.

“Kita bagi dua semester periode dalam sosialisasi. Di semester pertama di tahun 2017 ini, kita berikan 4 penelitian. Untuk semesster dua kita akan paparkan lagi 4. Jadi semua 8 penelitian,” ungkap Satya.

Adapun paparan sosialisasi hari ini adalah, pemanenan air hujan untuk air bersih, pengurangan resiko bencana berbasis masyarakat di sungai beringin, inisiatif masyarakat pesisir semarang dalam adaptasi perubahan iklim, dan alternatif mata pencahatian masyarakat pesisir kota semarang.

“Untuk penelitiannya, kita gandeng beberapa Universitas. Seperti Unnes,  intari, Undip, Undip, Rockefeller Foundation,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, peserta dalam acara tersebut datang dari akademisi, praktisi, peerintah, dan lembaga swadaya masyarakat.

“Hari ini kita undang 150 peaerta. Alhamdulillah kuota tersebut terpenuhi. Minimal ada yang mewakilkan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *