22 Armada Bulog Ini Kasih Harga Lebih Murah

BulogSEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka mengendalikan harga komoditas bahan pokok selama Ramadan dan Lebaran 2017, Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah (Jateng) adakan Gerakan Stabilisasi Pangan (GSP).

Dari berbagai program yang ada, diantaranya yaitu menerjunkan 22  armada berisi komoditasi bahan pokok yang akan dijual dengan harga lebih murah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Dalam acara peluncuran ke-22 armada itu, di halaman depan Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (23/5). Kepala Perum Bulog Divre Jateng, Djoni Nur Ashari menyebutkan, GSP merupakan program dari pemerintah pusat dan telah diluncurkan secara serentak oleh Menteri Perdagangan pada 17 Mei lalu.

“Untuk wilayah Jateng program ini mulai  berlakukan hari ini hingga jelang Lebaran (23/6). Setiap harinya, Ke-22 armada akan beroperasi di outlet-outlet GSP se- Jateng,” ujarnya kepada para pewarta.

Joni mencontohkan, untuk beras premium akan dijual tim GSP dengan harga mulai dari Rp. 8.300-9.000 per kg, beras aromatik Rp. 10.000 per kg, daging beku Rp. 78.000 per kg, dan gula pasir Rp.12.500 per kg.

Sementara untuk bawang merah dijual dengan harga Rp25.000 per kg, bawang putih Rp38.000 per kg, dan minyak goreng Rp11.000 per kg.

“Kami juga melibatkan banyak outlet seperti rumah pangan kita (RPK), pedagang grosir dan eceran di pasar pencatatan BPS dan nonBPS. Serta kami sebar dibeberapa titik keramaian yang menggelar pasar murah, seperti halnya dilingkungan Kantor Bulog, gudang Bulog, kantor-kantor kemitraan, dan kelompok masyarakat yang bekerja sama dengan Bulog, contohnya pesantren,” tandasnya

Terpisah, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko yang turut hadir dalam
peluncuran GSP itu mengapresiasi langkah Bulog Divre Jateng.

“Dengan adanya GSP yang dilaksanakan secara langsung di titik-titik keramaian ini harapannya tidak ada lagi spekulan yang mempermainkan harga,” ujar Heru.

72

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan