Garuda Pancasila di Seragam Perlu Koordinasi Kemendikbud

pancasilaSEMARANG (asatu.id) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang akan mengkaji wacana usulan penambahan lambang Garuda Pancasila yang diinisiasi anggota dewan Kota Semarang untuk seragam bagian atas murid di seluruh tingkat sekolah di Kota Semarang.

“Kami akan kaji karena seragam sekolah itu kan ditentukan Kemendikbud. Termasuk atribut didalamnya,” ujar Kepala Disdik Kota Semarang, Benyamin, Minggu (21/5).

Pihaknya menambahkan, jika ada penambahan atau penyempurnaan di seragam sekolah, hal tersebut membutuhkan koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, karena untuk perubahan ada ketentuannya.

Sebelumnya, sebagai wujud menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan kepada seluruh siswa siswi sekolah di Kota Semarang, Komisi D DPRD Kota Semarang mengusulkan adanya penambahan lambang Garuda Pancasila di seragam sekolah bagian atas murid sekolah.

“Ini untuk memberikan pemahaman bahwa Pancasila adalah dasar negara Indonesia dan Pancasila itu harga mati,” ujar Rukiyanto, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *