UDINUS JUARA 1 Kontes Robot Indonesia 2017

SEMARANG (asatu.id) – Berlaga di Kontes Robot Indonesia (KRI), di tahun 2017 ini Tim Whillie dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) keluar sebagai juara 1 di Regional 3 wilayah Jawa Tengah (Jateng), DIY dan Kalimantan untuk Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), belum lama ini.

Dalam Kontes yang berlangsung di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta, dibawah bimbingan Wisnu Adi Prasetyanto, ST., M.Eng dan Arga Dwi Pambudi, ST tim Whillie FT Udinus mampu menyingkirkan UII di babak penyisihan.

Pada babak perempat final, berhasil menyisihkan Universitas Sanata Dharma, dan memupuskan harapan UGM di babak semifinal.

Pada babak final, Tim Whillie berhasil memukul telak tim Maestro Evo dari UNY dengan skor 5-0. Dan berhak mewakili Regional 3 untuk maju ke KRAI tingkat Nasional pada Juli mendatang di UPI Bandung.

Tema dan aturan KRAI tahun ini sendiri mengacu pada ABU Asia-PAsific Robot Contest 2017 di Tokyo, yaitu “Lempar Cakram.”

Pada kontes KRI 2017 untuk Regional 3 ini robot akan melempar cakram (disc) menuju tempat pendaratan (spot), dimana dalam arena lomba terdapat 7 spot dengan berbagai ketinggian dan luas. Tim yang dapat mencapai appare atau dengan poin tertinggi akan keluar menjadi juara.

Salah satu pemain lapangan dari Tim Whilli FT Udinus, Agung Dwiyanto mengatakan, untuk membuahkan hasil yang gemilang timnya melakukan pemantapan performa dari sisi programming dan mekanik selama 5 bulan lamanya.

“Kuncinya ada pada kedisiplinan dan ketekunan. Selanjutnya tinggal mempersiapkan untuk laga di tingkat nasional. Lawannya tentu akan lebih berat, tapi kami optimis untuk menang,” ungkap Agung.

Dekan FT Udinus Dr. Dian retno Sawitri Ir. MT menambahkan, setelah ini Tim Whillie akan disiplin tinggi dan terus berlatih agar dapat meraih juara di tingkat nasional.

“Kami mendukung penuh kiprah Tim Whillie FT Udinus ini. Semoga dapat diraih hasil terbaik di ajang KRI 2017 tingkat nasional nanti,” tutup Dian.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *