Tiga Fokus Wali Kota Jelang Ramadhan

RamadhanSEMARANG (asatu.id)  – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan jajarannya agar tetap maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di jam pelayanan saat bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi ekonomi, keuangan, dan industri daerah (Rakor Ekuinda), yang digelar Rabu (17/5) di Ruang Lokakrida.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini membeberkan,  dalam persiapan datangnya bulan Ramadhan pihaknya memerintahkan jajarannya untuk fokus terhadap tiga hal.  Diantaranya ketersediaan bahan pokok, sarana transportasi yang memadai dan keamanan masyarakat yang harus terus ditingkatkan.

Menurutnya,  selama Bulan Ramadhan pola konsumtif warga semakin besar maka perlu koordinasi di antara pihak terkait untuk memastikan stock kebutuhan pokok cukup, harga tidak terlalu naik tajam, dan barang yang dijual adalah yang layak dikonsumsi jangan kadaluwarsa sehingga masyarakar tidak dirugikan.

Untuk persoalan transportasi, pihaknya berharap tidak ada titik-titk kemacetan yang menghambat aksebilitas masyarakat. “Untuk menjaga keamanan, kami minta agar Siskamling diaktifkan kembali bersama dengan Babinsa dan Banbinkamtibnas yang ada di kelurahan setempat,” ujarnya.

Walikota juga menghimbau kepada Camat dan Lurah agar bisa memanfaatkan waktu berbuka puasa dengan melakukan hal-hal positif. “Bisa adakan pasar murah, dan pelatihan ketrampilan, Ngabuburit yang positif, misalnya berdiskusi dengan warga mengenai percepatan pembangunan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *