25 Grup Bakal Tampil di Drumblek Festival 2017

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 25 grup dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang akan menampilkan kebolehannya dalam perayaan hari jadi yang pertama Paguyuban Drumblek Tri Guna (DAT), Minggu (21/5).

Ketua panitia, Nurhuda menerangkan, ajang bertajuk ‘DAT 1st Anniversary Drumblek Festival 2017’ tersebut diselenggarakan di Lapangan Tegalsari, Mlilir, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

“Kami berharap even ini bisa memacu kreativitas peserta karena perkembangan drumblek sangat pesat dan peminatnya semakin banyak,” jelasnya, Selasa (16/5).

Selain itu, penyelenggaran festival ini juga bisa menjadi agenda tahunan untuk wisata budaya di kawasan Bandungan.

Sementara Ketua DAT, Wawan Setiawan menyampaikan, meski selama ini banyak grup drumblek tapi kesempatan untuk berunjuk gigi sangat jarang.

“Kami mencoba memberikan tempat dan wadah bagi grup drumblek agar bisa menampilkan kemampuannya, baik dari segi koreografi, musikalitas, maupun kekompakan,” terangnya.

Dengan seringnya grup drumblek tampil, tambah dia, maka akan terpupuk rasa percaya diri dan meneguhkan rasa percaya diri. Selain itu, festival ini merupakan ajang bersama.

Perkembangan drumblek begitu cepat, lanjutnya, karena alat yang digunakan sederhana dan mampu membangun kebersamaan warga. Meski hanya menggunakan barang-barang bekas tapi mampu menghasilkan musikalitas yang bermutu.

“Selain itu, dengan terus berlatih bersama kebersamaan warga jadi semakin erat serta kualitas permainan drumblek semakin meningkat. Kami berdoa semoga drumblek akan terus lestari,” kata Wawan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *