Kesbangpol Kota Semarang Tanamkan Nilai Kebangsaan Lewat Gema Kebangsaan

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang, Isdiyanto mengatakan, Gema Kebangsaan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam terus memberikan pemahaman nilai-nilai kebangsaan di Kota Semarang.

Dengan tema yang diangkat dari tren masyarakat diharapkan mampu menciptakan dan mewujudkan kerukunan di Kota Semarang.

Selain Gema Kebangsaan, pihaknya menambahkan, ada pula program bela negara, wawasan kebangsaan, dan pendidikan politik untuk memberikan dan menyebarkan virus nilai-nilai kebhinekaan dan berkebangsaan.

“Untuk Gema Kebangsaan teknisnya itu, jadi kita mengangkat persoalan-persoalan yang krusial dimasyarakat untuk kita bahas bersama. Kita libatkan juga seluruh Organisasi Masyarakat di Kota Semarang sesuai dengan tema yang akan di bahas nantinya,” ungkapnya, Senin (15/5).

Dia menambahkan, program bela negara, wawasan kebangsaan, dan pendidikan politik adalah program yang menyasar kepada pelajar. Hal tersebut dikarenakan, pemahaman kebhinekaan memang harus diberikan disaat usia dini.

Untuk pendidikan politik, pihaknya menerangkan, sudah diberikan dengan mengimplementasikan pemilihan osis di sekolah-sekolah dengan teknis seperti dalam pemilihan umum.

“Jadi kita mengajarkan disana itu seperti Pemilihan kepala daerah. Kandidatnya berorasi di teman-temannya, mengkampanyekan visi dan misinya juga. Jadi kita ajarkan dalam memilih pemimpin secara langsung,” tambahnya.

Terkait dengan kondisi kebhinekaan di Kota Semarang sendiri, dirinya menyampaikan bahwa kebhinekaan di Kota Semarang memang harus terus dijaga. Kerukunan di Kota Semarang dinilainya juga harus dipertahankan.

“Untuk Kota Semarang kami kira tidak ada persoalan, hanya saja perlu menjaganya serta terus meningkatkan agar menjadi lebih hebat lagi,”tukasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *