PJKR Unnes Gelar Kejuaran Basket Tingkat Jateng

SEMARANG (asatu.id) – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) bersama Basket Ball Foundation (BBF) Universitas Negeri Semarang (Unnes) gelar kejuaraan basket antar SMA sederajat se-Jawa Tengah (Jateng).

Kejuaraan bernama Piala Rektor Bola Basket Unnes 2017 ini digelar di Gedung Laboratorium Olahraga Prof Soegijono, FIK Unnes, jalan Sekaran, Gunungpati, Semarang. Mulai hari Jumat (12/5) hingga Minggu (14/5) nanti.

Ketua panitia Anisa Tri Hidayati mengatakan, terdapat 14 tim putra dan 9 tim putri saling berebut menjadi yang terbaik dalam kejuaraan tahunan ini.

Dia menambahkan, terdapat perwakilan sekolah dari berbagai wilayah di Jateng seperti Kendal, Kota Semarang, Salatiga, Banjarnegara, Kebumen, Tegal, Pati serta wilayah lainnya.

“Ini sudah kali 3 (tiga), untuk peserta memang khusus pelajar. Tujuannya untuk mewadahi adek-adek (peserta) dalam menyalurkan bakatnya agar bisa berprestasi,” terangnya saat ditemui asatu.id disela-sela pertandingan, Sabtu (13/5).

Dirinya menjelaskan, terdapat sedikit kendala dalam hal jadwal kegiatan yang berbenturan dengan adanya UAS siswa SMA.

“Ya kebetulan berdekatan dengan UAS jadinya harus pintar dalam mengatur jadwal pertandingan. Tahun ini banyak yang baru mas, besok hari Minggu (14/5) ada dance competition, lomba best foto grafi, dan best supporter. Baru tahun ini ada,” lanjutnya.

Mahasiswa PJKR angkatan 2015 itu berharap, para peserta dapat termotivasi dalam megembanggkan bakat yang dimiliki.

“Kami berharap kejuaraan ini dapat menambah jam terbang adek-adek yang bertanding, siapa tau lewat kejuaraan ini adek-adek dapat melanjutkan bakatnya di Fakultas Ilmu Keolahraga Unnes,” tandasnya.

Disisi lain, Amelia Diah salah satu pemain asal SMA 1 Pegandon menuturkan, Piala Rektor ini sangat menarik dan seru.

“Seru, bagus, bisa buat belajar ngembangin skill basket aku mas. Harapanya sih acaranya tetep terus ada setiap tahunnya, makin oke, makin kece yang terahkir SMA aku bisa dapet juara 1,” pungkas siswa kelas 11 itu diselingi candaan.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *