Soal Kota Lama, Kadin Siap Bantu Pemkot

kadinSEMARANG (asatu.id) – Ketua Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengaku siap dengan rencana diupayakannya Kawasan Heritage Kota Lama Semarang menjadi situs warisan budaya dunia UNESCO pada 2020 mendatang.

Rencananya, untuk mendukung Kota Lama menjadi rujukan wisata di Kota Semarang, Balai Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) akan mengkonsep Kota lama menjadi sentra kuliner, galeri usaha kecil mikro (UKM), serta wisata budaya lainnya.

“Untuk sentra kuliner akan ditempatkan di Jalan Sendowo, insya’Allah pasar kuliner ini segera direalisasikan. Kadin dan teman-teman UKM siap mengisi, hanya menunggu infrastruktur saja dari Pemkot Semarang,” ujarnya, Selasa (9/5).

Sentra kuliner di Jalan Sendowo, lanjutnya, akan mencontoh Pasar Semawis di Pecinan, yang sukses didatangi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Dia pun optimis, sentra kuliner di Kota Lama akan menjadi salah satu destinasi yang akan diminati wisatawan.

Menurutnya, sebagus apapun produknya jika tidak dikemas dengan baik maka tidak akan laku, maka itu pihaknya melakukan edukasi pengenalan lewat media sosial. Sementara itu, kata dia, untuk menjamin kualitas, kuliner yang dibuka tidaklah sembarangan. Kuliner yang akan mengisi sentra ialah menu-menu terbaik di Kota Semarang.

“Pastinya nanti dikurasi, dipilih kuliner apa saja yang cocok menempati tempat wisata Kota Lama itu. Kuliner yang kita cari yang the best di Kota Semarang. Karena ini kan salah satu lokasi wisata yang akan terintegrasi dengan lainnya,” pungkasnya.

61

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan