Kota Lama Bakal Rapi Tanpa Kabel Sliweran

kota lamaSEMARANG (asatu.id) – Guna menunjang Kawasan Kota Lama menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Semarang, PT. Telkom Indonesia ikut ambil bagian dalam menyolek Kota Lama.

General Manager Telkom Witel Semarang Toni Agusman mengatakan, pihaknya akan menurunkan kabel tembaga yang malang melintang disekitaran Kota Lama agar terlihat rapi dan sedap di pandang.

Dia menjelaskan, kabel-kabel tembaga yang melintasi Kawasan Kota Lama akan diturunkan kedalam tanah dan diganti dengan kabel fiber optik yang lebih modern.

“Pemerintah Kota Semarang nantinya akan menyediakan kolongan untuk jalur kabelnya,” terangnya saat ditemui asatu.id dalam acara Digital Lifestyle di Hotel Ibis Semarang, Selasa (9/5).

Selain jalur untuk jaringan kabel Telkom, nantinya kolongan itu akan digunakan untuk perlintasan kabel PLN serta untuk PDAM, imbuh Toni.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat ditemui asatu.id ditempat yang sama pun menyambut baik terobosan PT. Telkom Indonesia itu.

Pria yang akrab dipanggil Hendi itu mengatakan, tahun ini pihaknya sedang menggodok Detail Engineering Design (DED) dan tahun depan akan segera menghilangkan kabel-kabel tembaga di kawasan Segitiga Emas (Pemuda, Pandanaran, dan Gajah mada).

“Kami sangat setuju sekali, pak Toni bilang mau mulai dari Kota Lama tapi saya bilang sekalian di kawasan Segitiga Emas. Ini kan Telkom sudah setuju, tinggal nunggu pihak PLN,” pungkasnya.

168

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan