Pemkot Terus Dorong Pusat agar Dana Segera Cair

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus berupaya mendorong Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait untuk segera merealisasikan bantuan pembangunan Pasar Johar.

Sebelumnya Pemerintah Pusat telah menjanjikan bantuan anggaran pembangunan Pasar Johar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Semarang Agus Riyanto.

“Saat ini Pak Wali dan Pemerintah Kota Semarang menunggu realisasinya, dukungan bantuan tersebut. Jumat rencananya juga mau presentasi di Menteri Keuangan,” ujar Agus, Rabu (10/5).

Pihaknya menambahkan dengan total anggaran yang dibutuhkan sebanyak Rp 700 miliar, pembangunan kembali Johar akan membutuhkan waktu yang cukup lama jika hanya mengandalkan APBD Kota Semarang.

Dalam pembangunan, nantinya akan meliputi penguatan cagar budaya, pembangunan pasar dam pemulihan Alun-alun depan Mesjid Agung Semarang.

“Kita tetap mengharapkan dukungan bantuan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi untuk tahun ini kita anggarkan Rp 50 miliar dalam rangka penguatan bangunan-bangunan heritage dulu ya,” tuturnya.

Menurutnya, penyelesaian pembangunan Pasar Johar akan membutuhkan waktu enam sampai tujuh tahun jika hanya mengandalkan APBD Kota Semarang saja.

“Kalau ada bantuan mungkin dari pusat, juga sebagian dari provinsi itu bisa kita rencanakan mungkin dua, tiga sampai empat tahun maksimal,” tukasnya.

102

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan