Pongki Barata Tampil Apik dalam Cinco de Mayo di AtoZ Bar

SEMARANG (asatu.id) – Pongki Barata tampil dalam Cinco de Mayo di AtoZ Bar, Wine and Brasserie, Jalan Sumbing No.10 Gajahmungkur, Semarang, akhir pekan lalu. Ratusan penonton tampak asik koor bersama pria kelahiran Pontianak itu.

Terbang jauh dari ibu kota dirinya pun dengan piawai menghibur para penonton dengan tembang-tembang terbaiknya, seperti 1000 Tahun, Seindah Biasa, Aku Lelakimu, Pandangi Langit, Seperti Yang Kau Minta, Benar-Benar, Papa Rokenroll, serta Selamat Malam.

Selain Pongki Barat, terdapat juga penampilan spesial dari Kidang N Friends serta DJ Terselubung yang membuat acara menjadi meriah.

Sementara itu Marketing Communication AtoZ Bar, Wine and Brasserie, Dimas Dewant menjelaskan, pada dasarnya Cinco de Mayo adalah sebuah hari libur regional, bukan federal.

Di Meksiko, Cinco de Mayo merupakan hari libur yang dirayakan dengan parade, dengan makanan dan minuman, warna-warni dekorasi tradisional Meksiko, musik dan tentu saja, tarian.

“Perayaan ini memperingati kemenangan awal pasukan-pasukan Meksiko yang dipimpin oleh Jenderal Ignacio Zaragoza Seguín atas pasukan-pasukan Perancis dalam Pertempuran Puebla pada 5 Mei 1862,” ujarnya.

Suasana semakin pecah, kala dipukulnya piñata sampai hancur di beberapa titik di dalam venue. Pinata adalah permainan yang terkenal dari daerah Amerika Selatan (Meksiko).

“Biasanya pinata terbuat dari kertas dan diisi kertas warna-warni yang akan betebaran saat dipukul. Kadang kala, pinata dapat diisi permen ataupun mainan, sehingga para tamu dapat menikmati suguhan permen dan mainan atau voucher, dan set dekor yang sesuai dengan tema yang akan kami usung di acara ini,” pungkasnya.

232

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan