Cita Citata dan Via Vallen Bakal Ramaikan Parade UMKM BRI 2017

SEMARANG (asatu.id) – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peranan penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Selain berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional dan penyerapan tenaga kerja, UMKM juga memiliki andil dalam pemerataan hasil pembangunan. 

Melihat hal tersebut Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan roadshow Parade UMKM di sejumlah kota di Tanah Air dimulai pada 5-7 Mei bertempat Gor Tri Lomba Juang Semarang. 

Senior Vice President UKM and Consumer PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk. Supari menjelaskan, Parade UMKM menghadirkan 122 lebih UMKM unggulan Jawa Tengah yang bertujuan bukan sekadar jualan, tapi membuka akses kepada masyarakat.

“Kami pun akan menghubungkan mereka menjadi suatu ikatan dengan wadah komunitas Brilian  dan dihubungkan dengan UMKM seluruh Indonesia siapa tahu ada yang saling membutuhkan,” katanya saat memberikan keterangan kepada asatu.id, Kamis(4/5).

Supari menambahkan, para pengunjung bisa menemukan UMKM kreatif dan unggulan, diantaranya: handycraft (aksesoris, perhiasan, gift, kerajinan), fashion (pakaian jadi, tas, sepatu, kain khas), dan produk makanan olahan serta kuliner khas.

Adapun Coaching Clinic dengan fasilitas pelatihan dan konsultasi mengenai materi HAKI, packaging, e-commerce, dan pembiayaan. 

Lebih lanjut Penyerahan BRI UMKM Award untuk pengusaha startup, pengusaha mikro dan pengusaha ritel, Bazaar Produk dan Jasa Keuangan BRI Group (BRI Life, BRI Agro, BRI Syariah, BRINS) serta berbagai macam perlombaan dan parade budaya. 

“Khusus di Kota Semarang kami hadirkan hiburan spesial di hari Jumat (6/5) ada Cita citata, hari Sabtu (7/5) Via Vallen. Kedua artis dangdut kami hadirkan guna menghibur masyarakan yang datang menikmati Parade UMKM BRI 2017,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat Semarang dan sekitarnya bisa memanfaatkan moment ini untuk langsung berinteraksi dengan BRI yang banyak memberikan kemudahan tentang perbankan.

485

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan