Yayuk Basuki Libatkan Guru Sosialisasikan Empat Pilar di Kabupaten Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Untuk lebih menanamkan wawasan kebangsaan pada masyarakat luas, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sekaligus anggota MPR Yayuk Basuki, mensosialisasikan empat pilar kebangsaan RI di kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jumat (28/4).

Keempat pilar itu adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Yayuk Basuki, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dalam sosialisasinya mengatakan, MPR RI selaku lembaga legislatif negara, terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai empat pilar tersebut. Pasalnya audiensi bersama guru-guru sekolah yang berada di lingkungan Kecamatan Jambu ini dilaksanakan di SDN Jambu 01.

“Menghidupkan empat pilar ini bukan hanya tugas saya, tapi juga tugas kita semua, termasuk ibu bapak guru sebagai tenaga pendidik. Guru merupakan tuntunan bagi para siswa, calon generasi masa depan bangsa, sehingga sangat tepat jika beliau-beliau ini menjadi penyambung semangat penghidupan kembali empat pilar ini,” papar Yayuk.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan anggota dewan di DPR RI.

“Tidak hanya mengajar dengan tulus saja, tapi para guru ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme siswanya pada NKRI,” tambah Yayuk.

Dalam kegiatan ini, Yayuk memberi kesempatan bagi para guru untuk menyampaikan beberapa keluhan dan permohonan bantuan untuk sarana dan prasarana di sekolah tersebut.
“Semoga apa yang kami sampaikan dapat terealisasi, dan membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah kami,” tutur Surata Kepala Sekolah SD Isdiman di Kabupaten Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *