Rute Semarang Makasar Diharapkan Membuka Pariwisata Jateng

SEMARANG (asatu.id) – Untuk pertama kalinya rute pesawat Semarang menuju Makasar diluncurkan, berada di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jumat (28/4) malam.

Puluhan penumpang sudah memadati Gate 4 bandara Ahmad Yani Semarang, terlihat tak sabar menunggu kedatangan pesawat Boeing 737 800NG yang akan mengatarkan mereka menuju Makasar.

Salah seorang penumpang Yanos Yulnaskam mengatakan, sebelumnya dirinya harus transit terlebih dulu untuk menuju Makasar.

“Sebelumnya harus muter dulu ke Surabaya atau ke Jakarta, setelah dapat informasi dari media online kalo ada perebangan langsung ke Makasar aku terus beli tiket, harganya murah lagi,” ungkapnya.

Sebelum ada rute Semarang Makasar, tambah dia, dirinya harus mengeluarkan waktu dan biaya yang tak sedikit.

“Dulu kalo mau ke Makasar harus nunggu libur panjang lebih dari 4 hari, kalo sekarang kapan pun bisa ke Makasar. Saya berharap, jam penerbangan bisa ditambah lagi, maskapai lain juga mengikuti jejak Siwijaya Air dengan membuka rute Semarang Makasar,” tandasnya.

Sementara itu Distrik Manager Sriwijaya Air Semarang Budi Sasongko berharap, dengan adanya rute baru Semarang Makasar dapat meramaikan aktivitas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang serta menjawab tantanggan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Penerbangan ini sekaligus jawaban kami terhadap tantanggan Pemprov Jateng terkait peningkatan wisatawan. Harapan kami dengan adanya rute baru ini dapat membuka akses pariwisata di Jateng. Selain itu rute ini terkoneksi langsung dengan kota besar di Papua,” pungkasnya.

 

228

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan