Website Telkomsel Di Hack

SEMARANG (asatu.id) – Media sosial mendadak ramai dengan pembahasan soal situs resmi Telkomsel yang tampak beda dari biasanya. Tampilan laman depan situs Telkomsel, www.telkomsel.com, ternyata diubah (deface) oleh peretas.

Pasalnya laman depan tersebut, sang peretas itu memprotes harga paket data Telkomsel yang dianggap terlalu mahal. Deskripsinya pun berisi kata-kata kasar yang mengeluhkan soal itu.

“Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal,” itu adalah sepengal kalimat yang di tulis dalam laman depan website www.telkomsel.id, Jumat (28/4) pagi.

Hal tersebut merupakan tuntutan sang peretas yang belum diketahui identitasnya. Pihaknya merasa bahwa harga kuota internet dari Telkomsel terlalu mahal.

Ada pula beberapa syarat dan ketentuan di dalam kuota tersebut, diantranaya pembagian dan pembatasan kuota untuk 2G/3G/4G juga diminta dihapus. Begitu pula dengan paket bundling layanan internet HOOQ dan Viu untuk hiburan.

Meski demikian sang peretas juga menyampaikan “Gue cuma butuh kuota internet. Titik,”.

Sekarang ini situs Telkomsel kini sama sekali tak bisa diakses. Akan tetapi, jika memasukan kata “Telkomsel” di laman pencarian Google, hasil pencarian masih menampilkan pesan dari sang peretas.

582

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan