Wali Kota Yakin UNBK SMP Lancar

SEMARANG (asatu. Id)  – Wali Kota Semarang meninjau kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilakukan tanggal 2-8 Mei 2017. Sekolah Menengah Pertama (SMP) 9 menjadi tempat kunjungannya, Jumat (28/4).

Dalam kunjungamnya,  Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini sempat memberikan motivasi kepala siswa kelas 9 yang akan menjalani UNBK besok. Ia sempat juga mengapresiasi kepada pihak sekolah yang telah mempersiapakan langkah antisipasi dalam UN,  salah satunya menyiapkan Genset sebagai antisipasi listrik padam.

“Saya datang kesini karena katanya pak Kadisdik kesiapan UN SMP sudah 99 persen. Dan memang ternyata benar, ” ujarnya.

Untuk selanjutnya,  sebelum tanggal 2 Mei,  pihaknya berencana akan mengunjungi 2 samapi 3 sekolah untuk memastikan dan pemantapan UNBK tingkat SMP.

Mengenai soal antisipasi listrik padam. Keberadaan Genset memang masih menjadi solusi pertama.  Untuk itu,  Hendi berencana mengaanggarkan dana di anggaran perubahan untuk penyediaan Genset.

“Jadi nanti saya perintahkan Kadisdik untuk mendata sekolah mana saja yang mebutuhkan Genset.  Saya perkirakan ada 43 sekolah di tingkat SMP. Jadi nanti akan kita adakan Genset. Di anggaran perubahan akan kita siapkan,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala SMPN 9 Semarang Erna Listiyati mengatakan,untuk UNBK tahun ini di sekolahnya sudah tersedia 106 komputer untuk peserta ujian sebanyak 288 siswa dan sebagai antisipasi listrik padam,  pihaknya menuturkan bahwa sekolah sidah menyewa sebuah Genset berkapasitas tenaga 30 ribu watt.

“Sewanya 1,5 juta perhari.  Anggarannya kita ambilkan dari BOS.  Jadi tidak ada iuran dari siswanya,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan ujian nasional nanti akan dibagi menjadi 3 sesi. Masing-masing sesi terdiri dari sebanyak 96 siswa. Sesi pertama dimulai pada jam 07.30-09.30, sesi kedua mulai jam 10.00-12.00 dan sesi ketiga mulai jam 14.00-16.00.

“Kami juga sediakan komputer cadangan.  10 persen dari jumlah komputer yang ada, ” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *