Iqbal Wadul Soal Banjir dan Rob Kaligawe ke Pak Wali

Iqbal Wadul Soal Banjir dan Rob Kaligawe ke Pak WaliSEMARANG (asatu.id)  – Masih sering tergenangnya Jalan Kaligawe Kecamatan Genuk akibat banjir dan rob ternyata berdampak terhadap sejumlah siswa yang akan datang ke sekolah.  Hal tersebut dikarenakan moda transportasi yang mereka naiki mengalami macet akibat lalu lintas yang terhambat rob dan banjir.

Hal itu dikeluhkan siswa SMPN 9 Semarang Iqbal, siswa kelas IX saat Wali Kota Semarang  Hendrar Prihadi mengunjungi sekolahnya untuk melihat kesiapan sekolah menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer, Jumat (28/4).

Siswa beralamat di daerah Kecamatan Genuk ini meminta Pemerintah Kota Semarang untuk segera menangani dan menyelesaikan banjir dan rob tersebut.

“Banjir dan rob sering buat kami telat ke sekolah pak,” ucapnya.

Menanggapi permintaan tersebut,  Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini menjelaskan,  bahwa Pemkot sudah melakukan kegiatan menyelesaikan masalah banjir dan rob dengan pembuatan embung di 3 titik yaitu di Trimulyo, Kaligawe dan Karangroto Kecamatan Genuk. Dengan total anggaran Rp 500 miliar serta diharapkan selesai di 2019.

Selain itu,  Hendi juga menjelaaskan program pemerintah yang lain untuk menanggulangi banjir dan rob,  yakni pembangunan jalan tol Semarang-Demak. Jalan tol ini nantinya juga berfungsi sebagai tanggul rob sehingga rob dan banjir tidak akan masuk lagi ke Jalan Kaligawe.

Ditambahkan,  proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) diharapkan bulan Agustus nanti sudah dimulai pekerjaan fisiknya dan akan selesai pada 2019.

“Jadi kalau sudah nggak banjir,  Mas Iqbal nggak punya alasan telat ke sekolah karena banjir,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *