DPRD Kota Semarang Dorong Penuh Revitalisasi Kota Lama

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengapresiasi sejumlah langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam merevitalisasi kota lama yang dalam proses pengajuan menjadi cagar budaya dunia. Hal tersebut disampaiakan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi kepada asatu.id, Kamis, (27/4).

Menurutnya, Kota lama memang merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dilestarikan dan dikembangkan agar mampu menarik wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Dalam rencana revitalisasi, pihaknya melihat, saat ini pemerintah pusat telah memberikan kepedulian dan perhatian untuk menghidupkan Kota Lama yang saat ini dalam proses pengumpulan dosier untuk diajukan ke UNESCO menjadi world heritage.

Harapanya, pemberian bantuan dari pusat serta provinsi mampu secara optimal dilakukan Pemkot Semarang dalam membenahi Kota Lama.

Pihaknya mendorong agar pemerintah segera melakukan perbaikan infrastruktur di kota lama yang dinilai sudah saatnya diperbaiki, seperti jalan, saluran, serta penerangannya.

Selain itu, dia menyarankan, agar Pemkot Semarang membeli bangunan di Kota Lama yang tidak bertuan, sehingga harapannya, Kota Lama bisa dibangun sesuai perencanaan dan konsep yang telah dibuat dari BPK2L.

“Harapan kami, perbaikan-perbaikan tersebut segera terealisasi,” tukasnya.

362

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan