Angkasa Pura I Pindahkan Parkiran Taksi Bandara Ahmad Yani

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai langkah untuk memudahkan penjemputan penumpang, PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani berencana memindah area parkir taksi bandara ke halaman dekat Koperasi Primer Angkatan Darat (Primkopad).

Hal itu dilakukan karena area parkir yang digunakan semalam ini dinilai kurang efektif dan sudah tak mampu lagi menampung armada kendaraan.

Kepala Humas AP I Bandara Ahmad Yani Semarang M. Dimyati mengatakan, Untuk masalah pemindahan area parkir taksi bandar pihaknya  masih menunggu keputusan dari pimpinan yang sampai saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan Lanumad.

Menurutnya,  di area baru tersebut, akses taksi bandara akan terpisah dengan kendaraan penumpang. Sehingga hal tersebut akan lebih memudahkan dalam penjemputan penumpang di area pelataran terminal bandara.

“Karena aksesnya akan tersendiri tidak bercampur dengan kendaraan penumpang atau pendatang,” ungkapnya, Rabu (26/4).

Ia menambahkan, untuk pemindahan area parkir taksi bisa saja mengalami percepatan. Mengingat terjadinya peningkatan volume kendaraan yang berlalulalang keluar masuk area bandara yang menyebabkan traffic tak bisa dihindari.

Terkadang, lanjutnya, di area parkir yang sekarang juga ditempati kendaraan pengunjung dan penupang. di tambah menjadi satu jalur akses masuk dengan kendaraan. Itu akan menambah suasana macet jika ada pesawat yang mendarat.

616

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *