Pemkot akan Tetap Bangun Kembali Pasar Johar

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang terus berkomitmen untuk segera melakukan langkah percepatan pembangunan Pasar Johar yang telah terbakar 2015 lalu.
Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, memang hingga saat ini besaran anggaran yang akan diberikan pemerintah pusat untuk membangun Pasar Johar belum ada kejelasan. Namun, pihaknya telah menemui Presiden Joko Widodo untuk meminta bantuan Pemerintah Pusat dalam rangka melakukan percepatan pembangunannya.
Belum dikucurkannya bantuan dari Pemerintah Pusat, menurutnya disebabkan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kembali relatif cukup besar. Nantinya juga akan dilakukan pembangunan Alun-alun dan penguatan cagar budaya.
Selanjutnya, dari pertemuan dengan Presiden, Kementerian Perdagangan bersama Kementerian Keuangan Kabinet Kerja akan berkoordinasi untuk menentukan besaran anggaran yang akan dikucurkan dari Pemerintah Pusat.
“Jadi seluruh anggaran tidak bisa diatasi oleh pak Menteri Perdagangan saja tapi ini harus menjadi sebuah keputusan yang cukup prioritas buat kabinet pak Presiden,” ungkapnya, Selasa (25/4).
Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menambahkan, Pemkot juga akan meminta bantuan anggaran ke Pemprov Jateng. Berapapun anggaran yang diberikan, pembangunan Pasar Johar harus terus berjalan. “Jika dua bantuan tersebut tak cair, Pemkot akan menggunakan APBD Kota Semarang meski harus dilakukan dalam beberapa tahun,” tukasnya.
279

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan