Pelelangan Jabatan Eselon II Banyak Peminat

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang menilai positif dari banyaknya pendaftar yang mencalonkan diri untuk mengisi posisi empat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota. Pihaknya mengjngkapkan, tahap pertama rekrutmen organisasi perangkat daerah (OPD) untuk empat jabatan yang dilelangkan berhasil dan berjalan lancar.
Menurutnya, hal tersebut berbanding terbalik ketimbang daerah-daerah lain dimana peminatnya masih belum seoptimal Semarang. Kalau di daerah-daerah lain, para pendaftar lelang jabatan masih malu-malu kucing, beda halnya untuk lelang jabatan OPD di Semarang,” ungkap Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, Selasa, (25/4).
Dalam jumlah pendaftar, lanjut Hendi, di Diskominfo dan Persandian Kota Semarang yang hanya diikuti empat pendaftar. “Ada yang jumlah pendaftarnya per OPD sebanyak 12 orang, 18 orang,” ungkapnya.
Selanjutnya, pada 26-27 April 2017 akan ada tahapan pembuatan makalah atau resume mengenai kreativitas masing-masing calon pendaftar, yang mana pendaftar harus menyusun makalah mengenai kreativitasnya dalam membangun Kota Semarang di OPD yang kelak akan dipimpinnya dan merupakan salah satu syarat penting.
Setelah itu, 3 Mei 2017 akan dilakukan wawancara oleh tim panitia seleksi. Lalu, pansel akan merangkum semua nilai, mulai potensi akademik, penyusunan makalah, hingga wawancara. Kemudian diambil tiga besar di masing-masing OPD, dan data tersebut diserahkan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang untuk melakukan tahap wawancara dan pemantapan terakhir. “Juni nanti sudah akan tahu hasilnya,” pungkas Hendi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *