Peringati Hari Kartini, Oasis Kids Keliling Kota Pakai Baju Adat

Paud Oasis Kids peringati Hari Kartini (Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Sesi foto menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para murid di Paud Oasis Kids Semarang, terlihat senyum ceria menghiasi wajah orang tua murid saat melihat tingkah lucu para murid paud yang berada di Jalan Gedongsongo​ III Manyaran Semarang Barat saat berfoto.

Tidak hanya sesi foto saja, pihak paud juga menyiapkan sebuah mobil karnaval untuk mengajak para murid mengelilingi Kota Semarang.

Hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada hari Jumat (21/4). Rangkaian kegiatan tersebut diikuti puluhan anak-anak sekolah yang nampak riang gembira dengan mengenakan baju adat dari berbagai daerah.

Salah satu pengajar Paud Oasis Kids Desi Ambariyati menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk penanaman nilai-nilai Hari Kartini kepada siswanya dengan menggunakan baju daerah agar mereka tahu bahwa setiap daerah memiliki baju khas yang berbeda-berbeda.

“Kami juga menyediakan mobil odong-odong yang dihias untuk membawa para murid mengelilingi kota. Pukul 09.30 WIB kami berangkat bersama 57 murid disini, supaya para murid bangga menggunakan baju daerah dan bisa keliling kota,” katanya, Jumat (21/4).

Desi berharap dengan memperingati Hari Kartini keliling kota tersebut, murid-murid bisa menghargai perjuangan Kartini dan mempunyai rasa peduli terhadap baju daerah.

“Rute yang dilalui melewati jalan Simongan menuju PRPP lalu kembali melewati Manyaran menuju paud. Kami berharap para murid bisa teringat saat memperingati Hari Kartini di paud ini, tentunya dengan edukasi pentingnya menghargai jasa para pahlawan seperti Kartini,” pungkasnya.

286

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan