Rere Winter Berkarya Melalui Keresahan

SEMARANG (asatu.id) – Melalui tangan kreatif serta sentuhan inovatif Rere Winter, sebuah karya tanah air peninggalan nenek moyang berupa batik disulapnya menjadi karya berwujud tas batik bernilai fashion serta ekonomis tinggi.

Desainner sekaligus Owner Rere Winter Collection, Rere Winter menjelaskan, produknya yang diberinama Rere Winter Collection tercetus karena keresahannya akan kesan batik yang kurang digandrungi bagi semua kalangan.

“Banyak anak muda yang menganggap jika menggunakan batik itu kurang fashionable dan kekinian. Maka itu saya coba berkreasi dan berinovasi agar batik dapat digandrungi para kaula muda juga,” ungkapnya saat ditemui asatu.id, Rabu (19/4).

Jika tas batik, imbuh Rere, diinovasikan mengikuti trend serta berbentuk kekinian pasti semua kalangan akan menggunakannya.

Menurutnya, karyanya tersebut selalu dikombinasikan dengan tas dan juga batik yang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Sehingga itu karyanya mempunyai ciri khas yang mudah dikenali.

Batik Parang, Cirebonan, Semarangan, Pekalongan, Surabaya, serta Bandung merupakan corak batik yang digunakan dalam produk Rere Winter Collection itu.

Perlu diketahui, bahwa Winter Colaction merupakan produk Hande Made yang dikerjakan oleh tangan terampil pengrajin berpengalaman.

“Inspirasi saya dari brand tas internasional kemudian saya tuangkan kedalam bentuk tradisional. Produk saya merupakan produk limited edition serta eksklusif maka itu setiap serinya kami keluarkan terbatas. Untuk bandrolnya, mulai dari Rp. 650 ribu – Rp. 1,5 juta,” pungkasnya.

Dia berharap, masyarakat lebih mencintai karya tanah air peninggalan nenek moyang. Selain itu melalui karyanya tersebut, dia ingin menunjukkan bahwa batik bisa dijadikan sebagai barang yang high fashion jika ditangani dengan cara yang tepat.

Bagi anda yang ingin mendapatkan tas batik dari Rere Winter Collection langsung saja kepo ke akun instagram @rere.winter karena saat ini pihaknya hanya melayani pemesanan melalui online dan rumahnya di kawasan Bandung serta Semarang saja.  Atau langsung saja berkunjung ke Branded Sale-BagsLover yang berlangsung di lantai 2 Paragon Mall Semarang mulai hari Selasa (18/4) hingga hari Senin (24/4).

663

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan