Jalan Depan SD 3 Kelurahan Sukorejo Kembali Longsor

Jalan Kalilalang yang ada di depan SD 3 Kelurahan Sukorejo terlihat longsor membahayakan (Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Longsor kembali memakan jalan Kalilalang Lama Kelurahan Sukorejo, Gunungpati Semarang. Tepatnya di depan Sekolah Dasar Negeri (SD N) 03 Sukorejo. Hal tersebut membuat was-was para warga sekitar terutama orangtua siswa.

Orangtua salah satu siswa SD N 03 Sukorejo, Tini mengatakan, dirinya merasa khawatir ketika melintasi jalan tersebut saat mengatarkan anaknya ke sekolah.

Pasalnya jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Sukorejo dengan Kelurahan Sadeng itu amblas digerus longsor hingga menyisakan beberapa meter saja didepan pintu gerbang SD N 03 Sukorejo.

“Khawatir, takutnya kalo lagi lewat tiba-tiba amblas. Kan ini retaknya gede, nakutin kok,” cemasnya, Rabu (19/4).

Sementara itu, Sri Hastuti Kepala SD N 03 Sukorejo, mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan membuat jalur alternatif guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini kami sedang membuat jalan alternatir, untuk akses keluar masuk warga sekolah,” tuturnya kepada asatu.id.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, tambah dia, para siswanya tidak diperkenankan beraktivitas keluar lingkungan sekolah sewaktu jam sekolah masih berlangsung.

Dia melanjutkan, kejadian longsor tersebut sangatlah menganggu aktivitas sekolahan.

“Besar harapan kami, jika hal tersebut dapat ditangani dan diperbaiki sebaik mungkin. Agar aktivitas sekolah bisa kembali normal. Semoga longsor tidak kembali terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu perbaikan jalan sudah terlihat, nampak satu alat berat sedang meratakan jalan.

 

221

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan