Guru Besar UIN Berikan Souvenir Bibit Tanaman

SEMARANG (asatu.id) – Ada yang menarik dalam pengukuhan Prof. DR. H. Imam Taufiq, M.Ag. sebagai guru besar Ilmu Tafsir pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Selasa (18/4).

Dalam acara yang berlangsung di Aula II Kampus III UIN Walisongo Semarang itu, terdapat pembagian souvenir berupa bibit tanaman buah dan juga tanaman hias.

Profesor berkacama itu mengatakan, hal tersebut semata-mata sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah SWT. “Pembagian souvenir itu murni sebagai bentuk syukuran atas pencapaian saya saat ini,” jelasnya, Selasa (18/4).

Selain itu, souvenir tersebut merupakan salah satu upaya dalam menghidupkan bumi agar hijau dan lestari.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat lebih tergerak dalam upaya menjaga lingkungan.

“Setiap insan mempunyai Kepentingan untuk menjaga bumi, dan setiap orang harus mempunyai kepedulian terhadap lingkungan agar bumi yang sudah tak lagi muda ini tetap sejuk dan damai. Maka dari itu saya memilih souvenir berupa bibit tanaman ” pungkasnya.

Dari pembagian souvenir tersebut, sebanyak kurang lebih 350 tanaman yang terdiri dari tanaman buah dan tanaman hias dibagikan kepada semua tamu undangan. Seperti pohon tin, alpukat, kelengkeng, delima, serta jeruk.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *