Dinas Perikanan Targetkan Konsumsi Ikan Lampaui Target Nasional

Dinas Perikanan Targetkan Konsumsi Ikan Lampaui Target Nasional

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang, I Gede Made Agung

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perikanan Kota Semarang mentargetkan konsumsi ikan di Kota Lumpia bisa menyamai target nasional, yakni 30 kilogram per orang pertahun. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang, I Gede Made Agung.

Ia menyampaikan, bahwa saat ini konsumsi ikan di Kota Semarang telah mencapai angka 28 kilogram per orang pertahunnya. Angka tersebut dikatakannya melebihi target yang dipatok Provinsi Jawa Tengah yang mentargetkan konsumsi ikan 24 kilogram per orang pertahunnya.

Untuk mencapai target nasional tersebut, pihaknya mengungkapkan bahwa banyak kegiatan dalam peningkatan gemar makan ikan yang getol dilakukannya. Seperti,  lomba masak, pelatihan pengolahan ikan kepada masyarakat, hingga budidaya ikan.

“Dan kita juga sosialisasi gemar makan ikan yang kita lakukan ke sekolah-sekolah dasar di setiap akhir bulan,” ujarnya, Selasa (18/4).

Pihaknya menambahkan, dalam program sosialisasi ke sekolah dasar tersebut juga melibatkan Dinas Kesehatan.

“Prakteknya, kita memberikan menu makanan berbahan dasar ikan selama beberapa hari, lalu kita cek hasilnya dengan Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Made menjelaskan, bahwa hal tersebut dimaksudkan memberikan pemahaman gizi ikan kepada anak sehingga nantinya diharapkan bisa mengkonsumsi ikan lebih banyak.

Selain itu, hal ini bisa secara tidak langsung juga memberikan pengertian soal gizi ikan kepada para orangtua.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *