BMKG Provinsi Jateng Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang Tugas-Tugasnya

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat tentang tugas-tugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), BMKG provinsi Jawa Tengah (Jateng) gelar Diseminasi Produk Data Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah Jateng dan DIY.

Ketua Panitia Kegiatan, Yoga Sambodo, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih para anggota BMKG dalam upaya mengenalkan tugas-tugasnya kepada masyarakat.

“BMKG bukan hanya mengetahui ramalan cuaca saja, namun banyak tugas lain yang dikerjakan oleh para petugas BMKG,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/4).

Saat ini, lanjut Yoga, pihaknya sedang gencar dalam malakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat dapat mendapatkan informasi tentang fenomena alam, kondisi cuaca, iklim ketinggian gelombang, serta lain sebagainya.

Selain hal tersebut, pihaknya juga menggandeng para stakeholder serta media yang ada di Jateng untuk semakin mengenalkan BMKG beserta tugas-tugasnya.

Setelah acara tersebut, masyarakat diharapkan semakin memahami tentang tugas dari BMKG. Bukan sekedar mengetahui bahwa BMKG hanya dapat memperkirakan cuaca dalam beberapa hari kedepan.

“BMKG akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tentang cuaca terkini tentang kondisi iklim, kondisi tanah dan juga ketinggian gelombang air laut,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *