Ini Lomba Untuk Meriahkan HUT Kota Semarang

Logo resmi HUT 470 Kota Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Semarang ke-470, Pemkot Semarang bersama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) menggelar berbagai lomba.

Lomba tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat, pelajar dan mahasiswa turut serta menyemarakkan acara tahunan ini dengan kreatifitas untuk memajukan Kota Semarang.

Plt Kepala Diskominfo Kota Semarang, Nana Storada menuturkan, ada 11 lomba dan satu workshop yang digelar memeriahkan hari jadi Kota Semarang.

Adapun lomba yang digelar, yakni foto kontes Semarang Fantastik, lomba logo kado untuk HUT Kota Semarang ke-470, lomba drone, lomba Android dengan tema ‘Aplikasi untuk Semarang, dan lomba vlog dengan tema ”seandainya sehari jadi Hendi, saya akan..”.

Ditambah dengan lomba foto dengan tema ‘Potret Atraktif Sekolah’, lomba PMI ‘Henry Dunant’, lomba video iklan layanan publik, lomba Polines Islamic Expo (nasyid), lomba Polines Islamic Expo (DAI) dan lomba Vlog Cah Semarang Bangga Semarang.

“Adapun workshop yang diadakan adalah workshop tentang Android,” ujarnya, Minggu (15/4).

Lebih lanjut Nana menerangkan adapun media yang dijadikan bahan lomba, seperti Instagram, Youtube, email, Android, dan format video. peserta dituntut untuk menunjukkan kreativitas dan originalitas tentang hasil karyanya.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba Video Iklan Layanan Publik, Heri Riyana menuturkan, lingkup lomba ini merupakan pelayanan publik di lingkup Pemkot Semarang. Waktu pengambilan video akan berakhir hingga 20 April 2017.

“Video dapat diupload melalui instagram dengan mem-follow akun Instagram @hendrarprihadi dan @pemkot_semarang. Kemudian menambahkan hastag #Pemkotsemarang, #LombaILPSmg, dan #HUT470Kotasemarang,” tuksanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *