Ratusan Mobil Jadul Ramaikan Indonesia Retro Classic Car Day

Kepala Disparta Semarang Masdiana Safitri resmi membuka Indonesia Retro Classic Car Day 2017 (Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Untuk pertama kalinya Indonesia Retro Classic Car Day 2017 digelar. Berada di Gedung Merbabu Hall PRRP, jalan Anjasmoro Raya Semarang, acara ini diikuti oleh ratusan mobil dari berbagai merk dan tahun pembuatan.

Ketua Penyelenggara acara, Fikri Adhi menyampaikan,  terdapat kurang lebih 600 mobil retro (classic) yang mengikuti acara tersebut.

Dari pantuan asatu.id, terjejer rapi mobil-mobil retro maksimal keluaran tahuan 80an dari berbagai merek mobil  kelas dunia, seperti Ford Mustang, BMW, Fiat, Honda, Suzuki, Nissan, Mercedes Benz serta banyak lainnya.

“Acara ini kami selenggarakan atas dasar ingin meramaikan hari jadi Kota Semarang yang ke 470 tahun. Dan kebetulan juga acara kami ini sudah menjadi salah satu acara resmi Pemerintah Kota Semarang,” bebernya, Sabtu (15/4).

Acara tersebut, imbuh Fikri, bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Kadin Kota Semarang, Pemkot Semarang, serta Pemprov Jateng.

Para pecinta mobil retro, tambah dia, berasal dari Palembang, Makasar, Bali serta daerah lain di seluruh wilayah nusantara turut mengikuti acara yang akan diagendakan setiap 2 – 3 tahun sekali itu.

“Kami berharap dengan adanya Indonesia Retro Classic Car Day 2017, Semarang dapat menjadi salah satu barometer tujuan otomotif di Indonesia. Karena ini adalah event asli Semarang,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang yang kali ini diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri menyambut baik adanya penyelenggaraan acara tersebut.

“Selain ajang untuk bertukar pengalaman dan juga informasi, event ini dapat menjadi muara pemersatu dan perekat bagi komunitas. Yang tak kalah penting adalah event dari Retro Car Semarang ini dapat menjadi salah satu magnet penarik wisatawan agar berkunjung ke Kota Semarang sehingga kota Semarang menjadi lebih hebat,” kata Masdiana.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Selain ajang kumpul terdapat juga kontes mobil retro, pijat dan potong rambut gratis bagi peserta.

Bahkan sebagai pelengkap acara juga ada berbagai macam hiburan seperti DJ, live musik, serta Doorprize yang membuat acara Indonesia Retro Classic Car Day 2017 semakin meriah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *