KAI Daop IV Beri Diskon saat HUT Kota Semarang

SEMARANG (asatu.id) – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang akan menambah Kereta Api (KA) untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada libur panjang akhir pekan ini.

Manager Humas PT. KAI Daop 4 Semarang Edy Koeswoyo mengatakan KA tersebut untuk penumpang tujuan Jakarta pada Minggu (16/4) besok. KA tambahan tersebut adalah KA Argo Sindoro yang terdiri dari 2 gerbong eksekutif dan 5 gerbong ekononomi tujuan Semarang- Jakarta, Stasiun Tawang – Stasiun Gambir.

Selain itu, Daop IV juga menambah jumlah rangkaian gerbong KA Argo Muria relasi Semarang-Jakarta dan KA Ciremai relasi Semarang-Bandung. Penambahan tersebut dilihat dari kota tersebut menjadi tempat jujukan wisatawan untuk berlibur.

Untuk menambah okupansi kereta dengan tujuan Semarang, Edy manambahkan, PT KAI memberikan diskon 10 persen bagi penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta api (KA) di HUT Kota Semarang ke -470.

”Diskon tersebut berlaku bagi pengguna pengguna kereta api yang menuju ke Semarang, baik itu Ka jarak jauh ataupun menengah. contohnya Argo Muria dan Argo Sindoro jurusan Gambir – Semarang,” ujarnya, Jumat (14/4).

Selain itu ada juga beberapa kelas menengah seperti KA Harina jurusan Bandung-Semarang-Pasarturi, Kamandaka, Ambara Ekspres Surabaya jurusan Pasar Turi – Semarang dan KA Ciremai Bandung – Semarang.

Ia mengungkapkan jika tiket yang masih bisa dipesan oleh penumpang pada tanggal 12-27 April serta tanggal 3-4 Mei. Pihak Daop 4 sendiri juga menggandeng Daop lainnya yang menyediakan layanan KA ke Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *