Wali Kota Semarang Peroleh Penghargaan Dari Kemenag

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendapat penghargaan Partisipasi Aktif Dalam Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dari Kementrian Agama.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Hotel Lor Inn Solo Rabu (12/4).

Wali kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, bahwa penghargaan tersebut menjadi pencapaian tersendiri yang membanggakan bagi seluruh warga Kota Semarang.

Pihaknya berharap, dengan penghargaan tersebut menjadi pemacu bagi masyarakat Kota Semarang untuk lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Meski Semarang banyak keberagaman, seluruh komponen masyarakat bisa berbaur menjadi satu dan hidup berdampingan dengan harmonis,” ujarnya,

Sementara itu, Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin mengatakan dengan kegiatan semacam itu akan semakin banyak kepala daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Menurutnya moderasi agama harus dikedepankan, karena faham agama yang moderat mampu melindungi dan mengayomi umat lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *