Penghuni Rusun Karangroto Ngeluh Ke Wali Kota

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Beberapa perbaikan diinginkan penghuni Rusunawa Karangroto. Menurut mereka, kondisi rusun masih banyak yang harus diperbaiki.

Salah satu penghuni rusun, Suroto mengatakan, pihaknya mempertanyakan bantuan raskin yang belum diterimanya selama menempati rusun tersebut. Menurutnya raskin sangat diperlukan karena penghuni rusun tergolong miskin.

“Beberapa kali kami sudah lapor pihak Kelurahan Karangroto. Namun hanya dijawab sedang diusahakan,” katanya, Selasa (11/4).

Selain itu, dia juga meminta adanya perbaikan kondisi rusun yang bocor dan itu membuat penghuni rusun merasa tidak nyaman.

Hal yang penting lainnya. Pihaknya juga meminta adanya kembali subsidi listrik rusun. Sehingga diharapkan tiap bulannya warga hanya bayar listrik rata-rata Rp 60-70 ribu per bulan.

Ia juga meminta adanya gapura sebagai penanda rusun dan minta perbaikan lampu penerangan jalan utama yang mati.

“Sudah dijanjikan segera diperbaiki oleh pengelola rusun tapi belum dilaksanakan sampai saat ini,” ujarnya.

Menanggapi masalah tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, masalah raskin akan dikaji oleh pihak kelurahan setempat. Dan mengenai fasilitas lainnya seperti kebocoran dan lainnya akan diperbaiki oleh dinas yang terkait secepatnya.

115

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan