Semargres Diharapkan Mampu Menawarkan Wisata Belanja yang Memikat Wisatawan 

SEMARANG (asatu.id) – Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengungkapkan, bahwa wisatawan kini mulai melirik wisata experience dan tak hanya tertarik pada wisata leisure saja.

Melihat adanya ketertarikan tersebut, Kemenpar kini mengembangkan wisata belanja dengan mendorong daerah memperbanyak event-event wisata belanja dan kuliner.

Dia menilai, Semargres mampu mendorong wisata belanja untuk wisatawan asing maupun wisatawan nasional. “Jadi ada kombinasi disini. Yaitu promosi produk lokal dan even sebagai daya tarik. Hal ini bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan seperti dalam mencari kuliner dan produk kreatif khas daerah,” ujarnya, Minggu (9/4).

Ia juga mengapresiasi langkah Pemkot Semarang untuk melibatkan pedagang kecil pasar tradisional dan UMKM dalam pagelaran bulan diskon Semargres 2017.

Dengan melibatkan pelaku usaha kecil pastinya akan berdampak langsung kemasyarakat. “Dampaknya pasti secara bisnis, karena tak hanya pengusaha atas saja yang berpartisipasi tapi juga ada dari UKM dan pedagang tradisional,” tukasnya.

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan